Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Pasmar 2 Laksanakan Instalasi Antena Retran

Listen to this article

GRESIK (lintasjatimnews.com) – Dalam rangka (Latihan Satuan Dasar) LSD II Da/La TW II Ta. 2021 guna memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang komunikasi maka prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) mengasah naluri tempur sebagai operator radio komunikasi dengan melaksanakan instalasi Antena “Retrans” guna mendukung kelancaran komunikasi ke satuan atas di daerah Latihan Gresik. Kamis (10/06/2021).

Kegiatan latihan instalasi Antena “Retran” tersebut bertujuan agar prajurit Yonkomlek 2 Mar mengasah naluri tempur operator Radio semakin professional dengan tujuan, agar selain mampu memasang antena juga naluri tempur prajurit dan profesionalisme sebagai Prajurit Korps Marinir TNI AL yang meningkat.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinirt (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Marinir Ade Lesmono.,M.Tr.Opsla berpesan agar seluruh prajurit memanfaatkan waktu waktu luang untuk berlatih kesenjataan sehingga tugas ke depan dapat terlaksana dengan baik, lancar, dan tetap mengutamakan Zero Accident.

“Pada era modern ini, teknologi elektronika berkembang sangat pesat, khususnya pada sistem telekomunikasi. Sistem telekomunikasi berkembang dengan baik dengan menggunakan alat komunikasi sejenis antena. Salah satu pembuatan dan penelitian antena untuk komunikasi radio yaitu dengan melakukan observasi. Observasi dilakukan dengan cara memantau dan meneliti jenis–jenis antena komunikasi radio yang sering digunakan di masyarakat pada umumnya”. Pungkasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan 5M yaitu dengan Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Serta mambatasi mobilisasi dan interaksi. (Ishak/Dispen kormar)