Kapolres Tanjung Perak Bersama Walikota Pantau Penyekatan dan Tes Swab di Suramadu

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH bersama Walikota Surabaya Bapak Eri Cahyadi melakukan pemantauan pelaksanaan penyekatan dan swab tes di akses Tol Suramadu, Jalan HM Noer, Kamis, 10 Juni 2021.

Seperti hari-hari sebelumnya, penyekatan masih tetap dilakukan di akses Tol Suramadu ini.

Penyekatan dilakukan terhadap setiap kendaraan dari arah Madura menuju Surabaya. Dimana setiap pengendara akan dilakukan swab tes PCR.

Bagi yang hasil swab tes PCR-nya negatif akan diberikan ijin untuk melanjutkan perjalanan. Sementara bagi yang hasil swab tes PCR-nya positif, akan langsung dibawa ke Hotel Asrama Haji, Sukolilo untuk dilakukan karantina atau di Rumah Sakit Lapangan di Jalan Indrapura.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19 karena mobilitas masyarakat dari Madura menuju Surabaya.

Khusus untuk peserta swab dengan hasil negatif yang menunjukkan gejala berat akan langsung dibawa ke RSUD dr Soetomo atau RSU PHC untuk diberikan perawatan medis.

Pelaksanaan penyekatan dan swab tes PCR ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Ibu Reni Atuti, S.Sos bersama anggota dewan Bapak H Buchori Imron dan Bapak Baktiono.

Diungkapkan Kapolres, penyekatan akan terus dilakukan bersama swab tes di akses Tol Suramadu, sampai batas yang tidak ditentukan.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya untuk menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19 karena mobilitas masyarakat dari Madura, yang sekarang ini sedang tinggi kasus Covid-19,” ujarnya. (Neneng).