Tudingan Terhadap Panitia Pilkades Tak Karuan, Berikut Jawaban Tegas Pengawas Pilkades Masalima

Listen to this article

SUMENEP (lintasjatimnews.com) – Bertempat di kantor desa Masalima, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Masalima, Kecamatan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur selaku pengawas Pilkades Masalima tahun 2021 telah melakukan pertemuan untuk memverifikasi kepada panitia Pilkades Masalima, terkait bertaburnya isu data fiktif yang di laporkan oleh salah satu forum komunitas masyarakat Masalembu (FKM).

Selaku pengawas, BPD berkewajiban untuk memastikan setiap tahapan tahapan yang di lakukan oleh panitia berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Oleh karena itu, ketua BPD Masalima dengan sigap segera mengundang panitia pilkades Masalima untuk memberikan keterangan sejelas-jelasnya terkait kebenaran soal ribuan nama-nama yang di sebut fiktif oleh kelompok – kelompok tertentu.

dari hasil pertemuan tersebut ketua BPD, Ribut Waidi mengungkapkan, bahwa panitia pilkades Masalima telah melakukan segala tahapan sesuai dengan peratuaran yang berlaku.

” Setelah kami melakukan pertemuan kemarin (Selasa 8 Juni 2021), kami meneliti segala tahapan yang di lakukan panitia pilkades, dan sampai saat ini tidak ada satu tahapanpun yang terlewati dan sesuai dengan peraturan yang berlaku “, tegas ketua BPD masalima tersebut, (9/6/2021).

Ketua BPD juga menegaskan, bahwa tidak ada Nama fiktif yang terdata di DPS (Daftar Pemilih Sementara) Pilkades Masalima 2021 sebagaimana yang sebelumnya di sebut fiktif oleh (FKM) itu.

” Setelah kami kroscek ke lapangan, ternyata tak ada yang fiktif. Yg di DPS itu ada semua kok orangnya. Hanya saja memang ada beberapa nama yang penulisan dan tanggal lahirnya berbeda serta ada juga yang sedang tidak rumah (masalembu) “, ucapnya.

Rumansyah, selaku ketua Kepala Bagian Penyelenggaraan dan pembinaan masyarkat dalam struktural BPD Masalima juga dengan tegas menyatakan, bahwa tidak ada nama yang di fiktifkan dalam DPS (Daftar Pemilih Sementara).

” Nama-nama fiktif ? Gak ada kok. Kami udah kroscek berkali-kali “, tegas Rumansyah.

Pihaknya juga meminta kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi segala tahapan Pilkades tahun ini dengan seksama, agar warwah dan tujuan pemilihan kepala desa tahun 2021 tercapai dengan sempurna.

” Mari kita bersama-sama mengawasi tahapan ini dengan baik, sungguh sangat tidak elok jika isu-isu yang belum tentu kebenarannya itu valid di jadikan alat untuk memperlambat tahapan-tahapan Pilkades di Masalima “, tuturnya. (Hasan B)