Kapolres Tanjung Perak : Siap Membantu Pemkab & Polres Bangkalan Dalam Penanganan Covid-19

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH terus memantau pelaksanaan penyekatan dan swab tes di akses Tol Suramadu, Jalan HM Noer yang menjadi penghubung Kota Surabaya dan Bangkalan-Madura.

Seperti yang dilakukan Kapolres Rabu, 9 Juni 2021 bersama Kapolsek Kenjeran Kompol Buanis Yudo Haryono, Kasat Lantas AKP Eko Adi Wibowo.

Sejak pagi hari, personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama berbagai instansi terus melakukan penyekatan sekaligus swab tes kepada warga ber-KTP Bangkalan.

“Saya pastikan tidak ada yang bisa lolos. Semua akses tembusan sudah dijaga dimana-mana. Jadi, pasti akan ketahuan petugas dan akan langsung dibawa kemari untuk dilakukan swab,” ujar Kapolres.

Diterangkan Kapolres, penyekatan dan swab tes terhadap warga Bangkalan Madura ini dilakukan sebagai tindak lanjut melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

“Tujuan kami adalah mencegah penyebaran Covid-19 akibat mobilitas warga Bangkalan ke Kota Surabaya. Sekaligus juga untuk mendeteksi warga Bangkalan yang terindikasi Covid-19 melalui swab ini,” jelasnya.

Kapolres menyampaikan bahwa Surabaya dan Bangkalan tak bisa dipisahkan, karena letaknya yang berbatasan sehingga sangat rentan terjadi penyebaran Covid-19 antar kedua tempat ini.

“Kami bersama Forkopimda Kota Surabaya dan Forkopimda Jatim terus berkoordinasi dengan Pemkab Bangkalan dan Polres Bangkalan terkait penanganan Covid-19. Kami akan terus bekerjasama menyelesaikan masalah ini,” terangnya. (Neneng).