Aroma Wangi dan Kuah Jahe yang Strong, Ronde Moon Jadi Jujukan Pecinta Kuliner

Listen to this article

SIDOARJO (lintasjatimnews.com) – Wedang Ronde,minuman jahe hangat ditambah bulatan tepung, yang berisi kacang. Merupakan salah satu minuman favorit warga Jawa Timur. Yang ternyata dulunya berasal dari Tiongkok.

Saat berada di Sidoarjo kota, wartawan lintasjatimnews coba berkunjung ke Depot Wedang Ronde yang sedang ramai pembeli di sebuah pujasera di Jalan Raden Patah, (8/06/2021).

Wedang Ronde Moon namanya. Walaupun baru dibuka Awal Mei tahun ini, ternyata Ronde Moon sudah banyak diminati warga. Karena rasanya yang enak. Pemilik Ronde Moon, Debora, mengatakan jika resep rahasia Ronde buatannya berasal dari leluhur, yaitu Papanya yang asli Tiongkok. Dulu ia membuat hanya untuk hidangan keluarga, teman. Dan sekarang ia mencoba untuk berjualan Ronde buatannya.

“Sewaktu saya buat sendiri di rumah, seperti waktu acara ulang tahun anak, pindah rumah.Banyak tetangga, teman yang bilang rasa Ronde buatan saya enak. Dengan adanya kesan positif itu, mendorong saya untuk berjualan,” jelasnya

Debora menambahkan, dalam membuat Ronde,ia selalu mengutamakan kualitas. Seperti,Dari bahan bahan pilihan,dan higienis. Jam buka depotnya sekitar pukul 11.00- 20.30 . Tak hanya melayani minum di tempat,pembeli juga bisa beli bungkus lewat aplikasi Grab Food maupun Go Food. 

Wedang Ronde, lanjut ia,baik untuk menjaga daya tahan tubuh, terutama pada masa pandemik saat ini. “Para pembeli disini mayoritas warga Sidoarjo. Ya kebanyakan dari mulut ke mulut melalui teman atau keluarga nya,” lanjutnya.

Salah satu pengunjung, Gunawan, mengatakan Rasa aroma Rondenya wangi, Kuah jahenya strong, Kacangnya halus,dan tepungnya juga empuk. “Saya sering minum disini mas, Rondenya segar,pedas,dan wangi,” Ujar warga Puri Indah Sidoarjo ini (Budi)