Pengawasan Pembangunan Infra Struktur Jalan Kampung, Pemberdayaan Masyarakat di Wilayah Kelurahan Sidotopo

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Dalam kegiatan pendampingan dan monitoring perkerjaan perbaikan/pembangunan jalan kampung dengan pengerasan jalan paving di wilayah Komplek Sidotopo Dipo (jalan masuk/Embong Anyar), kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Surabaya. Jum’at (04/06/21)

Perbaikan Jalan Tersebut Merupakan Bagian dari Anggaran Dana Program Kotaku. Metodelogi pekerjaan sepenuhnya dipercayakan/menggunakan tenaga lokal/pemberdayaan masyarakat sekitar komplek Sidotopo Dipo.

Dalam Kunjungannya Kepala Lurah Sidotopo Agus Prayitno, S.E ,M.Si, memberikan arahan Kepada Para Pekerja : 1. Mengutamakan keselamatan kerja, 2. Melalui pemberdayaan Masyarakat Mendapatkan pekerjaan dan nantinya Mendapatkan Keahlian dan Ketrampilan, 3. Mendapatkan Lapangan Pekerjaan Sesuai Pengalaman dan keahlihan baru yang dimiliki Paska program pemberdayaan masyarakat.

Untuk paving sendiri menggunakan jenis kubus, Ukuran 0,2m x 0,1 x 0.06m dengan Vulume Yg akan dikerjakan ± 3.5m x 50m.di Jalan Embong Anyar Komplek Sidotopo Dipo RW. 03. Dan Wakil RW Hidayat Setiahadi (Pak Gepeng) pengerjaannya sendiri oleh PK BKM Paguyuban Berdikari Sidotopo.

Tampak dalam kegiatan Kasatgas Linmas Kelurahan Sidotopo Berlik Rullyanto, Ketua RW. 03 Sapardi dan Wakil RW BKM Kelurahan Sidotopo, UPK Lingkungan sosial dan ekonomi Siswo, KSM Samsul.

Di harapkan bagi warga masyarakat yang tinggal di RW.03 Kompleks Sidotopo Dipo ini dalam pembangunan struktur jalan dengan paving yang baru ini minimal jika musim hujan jalanan tidak tergenang air karena banjir pungkas beberapa warga yang tidak mau di sebutkan namanya kebetulan lewat jalan tersebut saat di minta komentarnya oleh jurnalis lintasjatimnews.com. (Ishak)