UJI KEDAP RANPUR YONTANKFIB 1 MARINIR DALAM PERSIAPAN LATIHAN ARMADA JAYA

Listen to this article

JAKARTA (lintasjatimnews.com) – Prajurit petarung Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan uji kedap 9 unit Kendaraan Tempur (Ranpur) di kolam Denhar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at 21 Mei kemarin lusa. Minggu (23/05/21)

Kegiatan uji kedap kali melibatkan 9 unit Ranpur diantaranya 3 unit Tank BMP 3F dan 6 unit Tank PT 76 M yang didampingi langsung oleh Kapten Marinir Aris Widodo yang sehari hari menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yontankfib 1 Mar. 

Uji kedap ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Ranpur seperti pengecekan kekedapan, kebocoran dan fungsi fungsi pompa pembuangan air serta sensor sensor tanda kemasukan air yang berlebih. Kegiatan ini juga untuk persiapan melaksanakan latihan Armada Jaya (AJ). 

Kegiatan uji kedap ini wajib dilaksanakan oleh kru/pengawak Ranpur sebelum melaksanakan setiap latihan pendaratan agar Ranpur yang digunakan latihan dalam keadaan siap operasi. 

Selama kegiatan, seluruh kru tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan serta mengutamakan protokol kesehatan sesuai perintah Danyon Tankfib 1 Mar Letkol Marinir Imam Ghazali, M.Tr.Opsla. (Ishak/Dispen Kormar)