Prajurit KASUARI PERKASA PASMAR 3 Sapu Bersih Sampah Liar

Listen to this article

SORONG (lintasjatimnews.com) – Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Sorong dalam menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan bebas sampah, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong Pasmar 3 atau dengan sebutan Kasuari Perkasa Pasmar 3 melaksanakan Bhakti Sosial “Jumat Bersih” di area jalan Kontainer, Distrik Aimas, Kab. Sorong. Jumat (21/05/2021)

Prajurit Kasuari Perkasa Pasmar 3 yang dikomandani Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla melaksanakan “Jumat Bersih” difokuskan pada pembersihan sampah-sampah liar di sepanjang jalan Kontainer, Distrik Aimas, Kab. Sorong yang berasal dari oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Danyonmarhanlan XIV Sorong Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata prajurit Kasuari Perkasa dalam mendukung program Pemerintah Daerah dalam menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan bebas sampah. Jalan Kontainer merupakan salah satu ikon Kab. Sorong yang harus dijaga kebersihan dan keindahannya.

Harapannya melalui kegiatan ini dapat menggugah kesadaran oknum masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan hingga selanjutnya dapat membuang sampah pada tempatnya. Lanjut Danyonmarhanlan XIV Sorong.

Turut serta dalam kegiatan ini Pasiops Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir Safroni Maulana serta Para Perwira, Bintara dan Tamtama Kasuari Perkasa Pasmar 3. (Ishak/Dispen Kormar)