Jelang Latihan,Prajurit YON ROKET 2 MAR PASMAR 2 Laksanakan Drill prdb mlrs vampire

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Untuk meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur jelang latihan LSD II Ta. 2021 di Lumajang Jawa timur, prajurit Batalyon Roket 2 Marinir melaksanakan latihan Pelayanan Roket Dinas Baterai (PRDB) MLRS Vampire di Lapangan Ksatrian Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat (21/05/2021).

Dalam latihan drill PRDB yang di pimpin langsung oleh Komandan Baterai (Danrai) Bravo Lettu Marinir Dyo Saputra, S.St. Han tersebut, bertujuan untuk memelihara, meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur prajurit dalam menghadapi latihan dan tugas Operasi tempur.

Sementara itu, Danyon Roket 2 Mar Letkol Marinir Daulat Situmorang mengatakan, sebagai Satuan Pelaksana Resimen Artileri 2 Marinir, Yon Roket 2 Mar mempunyai tugas pokok membina kemampuan dan menyediakan unsur unsur pertahanan, guna mendukung bantuan tembakan dalam operasi tempur serta Operasi Satuan TNI. Selain itu latihan PRDB, lanjutnya, juga melatih mengawaki meriam, pengoreksian hasil tembakan dan bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan senjata.

“Dalam latihan yang di laksanakan prajurit, saya selaku Komandan Batalyon mengharapkan kepada seluruh prajurit untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur keamanan yang telah ditentukan, serta tidak lupa melaksanakan program pemerintah dengan menjaga physical distancing dan selalu memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19” tegas Danyon. (Ishak/Dispen Kormar)