Polres Butur Bersama Badan SAR Kota Bau bau dan BPBD Lakukan Pencarian Korban Laka Laut

Listen to this article

BUTON (lintasjatimnews.com) – Polres Buton Utara bersama badan SAR kota Bau bau dan BPBD Buton Utara di pimpin Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso S.I.K,melakukan pencarian korban laka laut di teluk kulisusu dan pesisir Laut Banda Kecamatan Kulisusu, Selasa 18 Mei 2021 kemarin.

“Tim Gabungan dalam melalukan pencarian terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pencarian korban laka laut, namun dalam pencarian ini mengalami sedikit hambatan dengan tingginya gelombang pesisir laut banda

sehingga petugas gabungan berhati- hati dalam melakukan upaya pencarian tersebut, Kecepatan angin saat ini lebih dari 15knot dan tinggi gelombang di atas 1.25 meter,” ungkap Kapolres.

“Pencarian korban hari ini dilaksanakan dengan 2 tahap, pertama pencarian pada pukul 08.00 wita

sampai pukul 11.30 wita dan tahap kedua dilaksanakan pada pukul 13.30 wita sampai pukul 16.30 wita,” kata Kapolres. Rabu (19/05/21)

istri korban saat ditemui mengungkapkan kronologisnya, bahwa sebelumnya Senin (17/5/2021) ,sekitar jam 03.00 wita korban turun ke laut untuk memancing dengan menggunakan perahu katinting,dan sore harinya sekitar pukul 15.30 wita,sekitar Desa Lantagi pesisir pantai Wonuandoke dan pesisir Pantai Sumalu, seorang nelayan menemukan Perahu katinting yang digunakan korban.

Menurut nelayan tersebut dalam perahu sudah tidak ada korban di dalamnya dan hanya menemukan ikan 4 ekor, jerigen 5 liter serta gabus tanpa penutup,sehingga

nelayan tersebut berusaha mencari korban namun tidak menemukannya lalu kemudian pulang dengan membawa perahu korban lalu menyampaikan kepada istri dan keluarga korban,”ungkap nelayan tersebut. (Ishak/Humas Polda Sultra)