Tingkatkan Kemampuan Prajurit,Yonif 2 Marinir Laksanakan Latihan

Listen to this article

JAKARTA (lintasjatimnews.com) – Untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dasar sebagai pasukan tempur, prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan latihan menembak pistol di Lapangan Tembak pistol Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu 16 Mei 2021 kemarin

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Letda Marinir Muhammad Anwar yang sehari-harinya menjabat sebagai Danton 3 Kompi Bravo. Latihan menembak pistol ini merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan perorangan agar selalu siap dalam mengahadapi tantangan tugas dan menghadapi event perlombaan ke depan. Senin (17/05/21)

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr. Opsla., juga menyampaikan bahwa latihan menembak pistol tersebut dilaksanakan secara teratur, terencana dan terprogram, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dibidang menembak pistol. 

“Semoga dengan latihan menembak pistol secara berkelanjutan ini dapat meningkatkan profesionalitas prajurit, karena keberhasilan dalam pelaksanaan tugas merupakan hasil dari latihan yang bertingkat, bertahap dan berkelanjutan,” pungkasnya. (Ishak/Dispenkormar)