Antrian Mudik Suramadu Roda 2 Membludak

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Antrean sepeda motor dan mobil terlihat mebludak di sisi Surabaya menuju akses Jembatan Suramadu, pada Rabu petang (12/05/2021).

Antusiasme warga Madura asal Surabaya untuk mudik meningkat di H-1 Lebaran, dari pantauan Media lintasjatimnews.com Daerah Jembatan Suramadu sisi Surabaya pada jam 16.00 WIB, tampak terjadi kemacetan di antara ruas jalur roda dua.

Dari pantauan tampaj pengendara sepeda motor mengantri, diantaranya ada yang berboncengan maupun berkendara seorang diri. 

Sementara, secara ketat petugas gabungan memeriksa mobil dengan pelat nomor selain L dan M.

Terlihat sejumlah mobil yang bermuatan penumpang dan membawa barang serta mobil travel dipaksa putar balik oleh petugas.

Banyak mobil dengan pelat selain L dan M, di antaranya B, AG, F, S, W, N, dan D. Petugas memeriksa dokumen surat perjalanan, tes swab, dan juga keterangan telah divaksin.

Sebagian mobil bisa melanjutkan perjalanan dengan baik, namun ada pula yang putar balik.

Menurut Kepala Pos Pengamanan Posko Penyekatan Suramadu (Kapospam), Sunarto pengendara yang melalui Suramadu hari ini adalah sisa-sisa pemudik yang memanfaatkan waktu untuk pulang kampung, sebelum lebaran pada hari Kamis, (13/05/2021) besok. (Najib).