Nekat Takbiran Keliling, Akan Ditandak

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Polisi akan gelar Patroli khusus bersama Tiga Pilar, TNI dan juga pemerintah kota bertujuan untuk menindak warga di Surabaya yang menggelar takbir keliling.

Nantinya, para petugas akan keliling Kota Surabaya atau mendatangi langsung lokasi adanya laporan takbir keliling. (11/05/2021).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir mengatakan, dalam patroli ini petugas akan meberikan imbauan. Tindakan persuasif ini nantinya petugas akan bertindak humanis dalam memberikan solusi buat warga Surabaya.

“Tiga Pilar akan melaksanakan patroli keling dan menindak secara humanis. Karena ini malam menyambut kemenangan, sehingga boleh takbir hanya dilakukan di rumah dan tempat ibadah saja,” ujarnya.

Namun demikian, warga Surabaya sudah tahu betul bahwa malam takbir nanti hanya boleh dilakukan secara terbatas. Terbatas tersebut, lanjut Isir, adalah jumlah kuota tempat ibadah yang digunakan. Sehingga protokol kesehatan (Prokes) 5M bisa dilaksanakan drngan baik.

Jika menemukan adanya warga takbir keliling menggunakan mobil atau kendaraan besar, maka petugas Tiga Pilar akan menindak secara halus. Yakni dengan melakukan pengamanan dan mengantar gerombolan takbir keliling ini pulang atau ke tempat asal.

“Akan diberikan keleluasaan namun tetap ingat 5M. Semoga masyarakat dalam menyambut kemenangan Hari Raya Idul Fitri nantinya tetap sehat, aman dan khusuk dalam beribadah,” ujar Isir. (Najib).