Satreskrim Polrestabes Amankan Puluhan Orang Yang Terlibat Tawuran

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Pihak kepolisi Polrestabes Surabaya sudah mengamankan puluhan orang terkait tawuran yang mengakibatkan 3 motor terbakar dan 2 orang mengalami luka bacok di Buntaran, Tandes, Surabaya yang melibatkan kelompok pesilatan. (10/05/2021).

Sedikitnya ada 10 orang yang diamankan Satreskrim Polrestabes Surabaya. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi yang didapat, tawuran dua kelompok tersebut terjadi pada jam 01.30 WIB hingga menjelang pagi yang diawali adanya satu kelompok yang hendak minum miras dan ditegur hingga terjadi bentrokan.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian mengatakan, jika kejadian bermula ketika ada sekelompok orang yang hendak minum-minum (minuman keras), dan ditegur oleh pihak keamanan.

“Setelah ditegur tidak terima. Karena sudah mabuk didatangi oleh pihak keamanan itu (kelompok lain) sambil mengundang lima orang lainnya, hingga kemudian membacok,” ujar Oki.

Oki menambahkan, setelah tawuran kelompok yang minum-minum tersebut kabur menyelamatkan dua orang temannya yang menjadi korban. Sebagian dari mereka mengajak massa kembali mendatangi lokasi tawuran. Karena merasa terdesak, kelompok keamanan tersebut sembunyi di dalam ruko dekat lokasi.

Karena banyak orang yang datang, kelompok keamanan ini lari sembunyi di dalam ruko. Karena tidak bisa masuk, akhirnya motor yang parkir depan ruko dibakar oleh massa yang datang.

Dalam tawuran ini, Oki menjelaskan ada tiga motor yang dibakar. Sementara dua orang yang kena bacok di punggung dan pantat dirawat di rumah sakit terdekat dan sekitar 10 orang diamankan. (Neneng).