Traktir Makan Saudaramu, Berbagi Kebahagiaan di Pondok Pesantren Al Kautsar Cikarang

Listen to this article

BEKASI–(lintasjatimnews.com) – Mendekati hari raya idul fitri, tak menyurutkan semangat Dompet Dhuafa dan para donatur untuk terus berbagi kepada sesama. Pada hari Rabu, (5/5/2021) Bank Sahabat Sampoerna melalui Dompet Dhuafa kembali menyalurkan 100 paket berbuka puasa melalui program donasi ramadan “Traktir Makan Saudaramu” ke Pondok Pesantren Al-Kautsar, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Bantuan pada hari ini diserahkan langsung oleh Bapak Gian Adi selaku perwakilan dari Bank Sahabat Sampoerna dan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati kepada Ustadz Abdul Wahab selaku perwakilan dari Pondok Pesantren Al-Kautsar Cikarang. Total paket makanan yang diberikan pada hari ini berjumlah 100 kotak. Bapak Gian Adi memiliki sebuah harapan atas tersalurkannya bantuan pada hari ini, “Harapannya dengan adanya kerjasama dengan Dompet Dhuafa ini bisa menjadi salah satu cara untuk kita berbagi dan mempermudah penyaluran bantuannya, serta kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan dan lebih banyak lagi yang diberikan”.

Sementara itu, pihak dari penerima manfaat yakni Pondok Pesantren Al Kautsar Cikarang sangat merespons baik dengan adanya program “Traktir Makan Saudaramu” yang diadakan oleh Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Bank Sahabat Sampoerna dan KSP Mitra Sejati. Ustadz Abdul Wahab selaku perwakilan dari pondok pesantren mengungkapkan “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Dompet Dhuafa dan Bank Sahabat Sampoerna yang telah bersilaturahmi dan menyalurkan bantuannya ke pondok pesantren Al-Kautsar, semoga kebaikan dari bapak-bapak sekalian mendapat pahala dari Allah SWT, apalagi waktunya sangat tepat ini berbagi di bulan ramadhan di waktu menjelang berbuka puasa, subhanallah”.

Program “Traktir Makan Saudaramu” merupakan salah satu terobosan program dari Dompet Dhuafa dengan berbagi makanan bergizi yang diberikan untuk saudara-saudara kita yang tidak mampu dan dilakukan secara berkala. Alfi Azizi selaku Digital Partnership Dompet Dhuafa mengemukakan bahwa program ini akan terus digencarkan dan bekerjasama dengan para donatur. “Program ini tidak hanya bermanfaat bagi para penerima manfaat, melainkan juga turut membantu para pelaku UMKM di bidang makanan yang sedang terdampak dari kondisi pandemi yang belum usai. Semoga dari kebaikan-kebaikan yang telah kita lakukan mendapat keberkahan dari Allah SWT”.

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung di 17 cabang Dompet Dhuafa di seluruh Indonesia. Total donasi yang akan diberikan berjumlah 1.820 paket, nantinya akan disalurkan kepada para penerima manfaat.(Fatzry)