Bakal Ada SMK Teknik Pertambangan Di Jatim

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Awal ajaran baru 2021/2022 Juli mendatang direncanakan 4 Kabupaten di Jawa Timur memiliki SMK Jurusan Teknik Pertambangan.

4 Kabupaten di maksud, menurut Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Timur, Drs.Teguh Sumarno, MM,. di antaranya berada di Tuban, Pasuruan, Malang dan Banyuwangi.

“SMK PGRI yang ada di berbagai daerah di Jawa Timur siap untuk membuka jurusan teknik pertambangan, untuk langkah awal berdasarkan masukkan dari pengusaha tambang yang tergabung dalam Forum Komunitas dan Pemerhati Tambang (Forkompeta) , 4 daerah kita rencanakan di buka dulu, yakni Banyuwangi, Pasuruan, Malang dan Tuban,” ujar Teguh. (6/5/2021)

Ketua Forkompeta Jawa Timur, Syaifudin ketika melakukan buka bersama dengan Teguh Sumarno di Rumah Makan Bebek Goreng Joss Gandos Jemursari Surabaya yang di dampingi Pembina Forkompeta, Ir.Hadi Soerahman, MT, mendukung sepenuhnya rencana PGRI Jawa Timur membuka SMK Jurusan Pertambangan di berbagai wilayah di Jawa Timur.

“Sebagai pengusaha Tambang dan Pengurus Forkompeta Jawa Timur, kami sangat mendukung rencana PGRI Jawa Timur yang akan membuka SMK Jurusan Teknik Pertambangan,” ungkap Ir.Mochamad Aris P, selaku pengusaha Tambang dari Kabupaten Malang. (ahmad/agg)