Sejumlah Remaja di Bawah Umur Diamankan, Diduga Mau Tawuran

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) Belum lama ada kejadian didaerah Kalimas Baru yang menyebabkan terjadinya korban tawuran, kini Sebanyak 15 remaja dibawah umur diamankan petugas karena diduga akan melakukan aksi tawuran di depan SPBU Jalan Manyar Kertoarjo, Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, pada hari Rabu waktu mau Sahur sekitar jam 02.00 – 03.00 WIB. (29/04/2021).

Awalnya petugas mendapatkan laporan sekitar jam 2 dini hari dari warga memohon bantuan karena ada dugaan tawuran sejumlah remaja. Teridentifikasi para remaja dibawah umur itu membawa senjata tajam jenis samurai.

Menurut warga setempat ciri-ciri memakai jaket kuning topi putih menggunakan sepeda motor matic warna merah dan bergerombol di taman sebelah SPBU Kertajaya mengarah ke Tembok Bolong Jalan Mleto. Gerombolan remaja tersebut menimbulkan keresahan pengguna jalan dan warga sekitar.

Atas laporan tersebut, setengah jam kemudian petugas dari Resmob Polrestabes, personel dari Koramil 0831/04 Sukolilo dan jajaran terkait datang di lokasi dan langsung melakukan pengejaran. Sekitar jam 03.00 WIB diamankan sembilan remaja beserta barang bukti. Diantaranya tiga pedang (pisau penghabisan), sepeda motor merk Yamaha Jupiter Z. Kemudian, petugas membawa mereka ke Mako Polrestabes guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (najib).