Polrestabes Surabaya Laksanakan Serah Terima Jabatan Kapolsek

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Pasca turunnya surat telegram Kapolda Jatim tertanggal 14 April 2021 dengan Nomor: KEP/770/IV/KEP/2021. Empat Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya resmi menjalani serah terima jabatan di Ruang Rapat M. Yasin Polrestabes Surabaya. (27/04/2021).

Sejumlah personil, PJU dan Polsek jajaran Polrestabes Surabaya serta Bhayangkari menjadi saksi serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung pada Selasa pagi tadi. Dan empat Kapolsek jajaran masuk gerbong motasi pada saat sertijab.

Adapun nama-nama Kapolsek yang masuk gerbong motasi jabatan sebagai berikut, diantaranya, Kapolsek Siomokerto, Kompol Rian Septia Kurniawan, S.H., S.I.K., dengan jabatan barunya sebagai Kasi Audit dan Inspeksi Subditkamsel Ditalntas Polda Jatim. Dan gantikan Kompol Wisnu Setiyawan Kuncoro, S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sawahan.

Sedangkan jabatan Kapolsek Sawahan Saat ini diisi oleh AKP A. Risky Fardia Caropeboka, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Ngawi.

Kemudian Kapolsek Gubeng, Palma Fitria Fahlevi, S.IP., S.I.K., M.I.K., dengan jabatan barunya sebagai Wakapolres Sumenep. Dan digantikan oleh Kompol Akaya Fahli, S.Kom., S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tambaksari.

Sementara jabatan Kapolsek Tambaksari saat ini di pimpin Kompol M. Akhyar, M.H., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaghumas Bagops Polrestabes Surabaya. Dan jabatan Kasubbaghumas sendiri diisi oleh AKP M Fakih, S.H., M.Si.

Mutasi jabatan juga merupakan penyegaran bagi organisasi dan anggota Polri. Diharapkan bagi anggota yang mengemban tugas baru sesegera mungkin menyesuaikan diri di tempat yang baru menjalankan tugas melayani masyarakat.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hatoyo, S.I.K., M.H., saat memimpin upacara tersebut mengucapkan selamat atas promosi jabatan barunya dan juga menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh pejabat yang motasi untuk melaksnakan tugasnya dengan sebaik-baik mungkin ditempat barunya.

AKBP Hartoyo berpesan bahwa hilangkan hal-hal yang kurang baik ditempat yang baru. Tolong segera sesuaikan dengan dinamika dilingkungan masyarakat yang ada di Surabaya. (Najib).