Kunjungan Menteri Perhubungan RI di Pelabuhan GSN Didampingi Kapolres Tanjung Perak

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Kunjungan Menteri Perhubungan RI Bapak Ir. Budi Karya Sumaji di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN), dalam rangka memantau penerapan layanan GeNose C-19 sekaligus memantau kemungkinan terjadinya pelanggaran larangan mudik. (24/04/2021).

Kehadiran Menhub ini juga bertujuan untuk melakukan rapat koordinasi Pembahasan Tol Laut.

Turut serta mendampingi kunjungan tersebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH, kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung perak Capt. Sudiono, M.Mar, kepala Distrik Navigasi Kelas I Surabaya Bapak Imam Hambali, CEO PT Pelindo III Regional Jatim Bapak Onny Djayus dan beberapa pimpinan instansi lainnya.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memantau penerapan layanan GeNose C-19 sekalgus memantau kemungkinan terjadinya pelanggaran larangan mudik.

Dalam kesempatan itu Menhub menyempatkan untuk memeriksa dan melakukan pengecekan terhadap penumpang yang akan memasuki dermaga GSN untuk menaiki kapal. Dia melakukan pengecekan dokumen-dokumen. Termasuk dokumen rapid tes dan lain-lain.

Selanjutnya dia juga membagi-bagikan masker sekaligus menyampaikan kepada calon penumpang di ruang tunggu agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan hendaknya mematuhi larangan tidak mudik pada lebaran ini.

Berikutnya disusul menggelar jumpa pers terkait rencana pembagunan Tol Laut dan sesudah itu meninggalkan lokasi menuju Bandara Juanda, Sidoarjo.

Kapolres mengatakan, terkait larangan mudik dari pemerintah, pihaknya bersama instansi samping terus melakukan pengecekan di sejumlah titik. Termasuk memantau aktifitas di Pelabuhan GSN.

“Larangan mudik ini harus kita patuhi demi kepentingan bersama. Penerapan larangan mudik sudah dimulai sejak tanggal 22 April 2021 ini,” ujarnya. (najib).