WISATA RELIGI TROLOYO, MAULANA SAYID JUMADIL QUBRO

Listen to this article

MOJOKERTO (lintasjatimnews.com) – Sore menjelang malam kebiasaan warga desa sentonorejo kecamatan trowulan kabupaten mojokerto untuk berburu takjil, ngabuburit serta berziarah di makam waliyulloh di bulan ramadhan mereka lakukan. 

Setiap hari Kamis malam jumat makam waliyulloh Maulana sayid jumadil kubro yang terletak di desa setonorejo kecamatan trowulan kabupaten mojokerto di padati peziarah baik dalam kota maupun luar kota mojokerto. kamis (22-04-2021) 

Hasil pantauan media (lintasjatimnews.com) peziarah berdatangan di malam hari. Di area makam ini terdapat banyak makam-makam waliyulloh, di antaranya : makam Syech Al Chusen, makam imammuddin sofari, makam Tumenggung satin singo moyo, makam patas angin, makam nyai roro kepyur, makam petilasan wali Songo, makam syech jumadil Qubro, makam Sunan Ngudung, makam raden kumdowo, makam ki ageng surgi, makam syech jaelani, makam abdul rohman, makam abdul Rahim, makam syech Qohar, makam mbah basuki, makam ratu ayu kencono wungu, makam mbah noto suryo, makam syech maliki, makam mbah rembyong, makam puspo negoro beserta keluarga. 

Dengan Suami, mbak ika septa widayanti (ika) yang berasal dari Surabaya datang untuk berziarah di makam syech jumadil qubro. Perjalanan dari Surabaya ke mojokerto di tempuh 2jam.Insya’allah doa kita di kabulkan oleh Alloh SWTA,amiin ya robbal alamin. Harapnya. (Choliq)