Nasi Goreng Jawa Gading

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) –  Kegemaran memburu kuliner memang mengasyikkan. Demikian juga memburu menu-menu tertentu dengan masa berjualan sudah cukup lama. Apalagi setiap hari selalu antri pembeli dan pelanggan GoFood dari berbagai penjuru.

Nasi Goreng Jawa Gading bertempat di area Jl. Kedung Cowek Surabaya sudah terkenal sejak tahun1982, dan menjadi kegemaran pemburu kuliner di kota Surabaya. 

Nasi goreng dan mie goreng sudah disiapkan bumbu khusus kemudian dimasak dengan berbagai tambahan. Disinilah juru masak meramu.

Ahmad selaku Penjual memulai jualan dengan rombong sederhana di tahun 1982, tentu saja dengan harga masih tidak sampai seribu.

“Ya waktu itu istilahnya babat alas (membabat hutan) istilah bagi penjual yang baru buka dengan perjuangan, mencari pembeli dan pelanggan baru, sehingga ya berkembang sedikit-sedikit, alhamdulillah bertahan sampai sekarang,” kata Ahmad Kepada lintasjatimnews.com

“Ya waktu itu masih merintis, harga jualan nasi goreng juga masih sekitar 7 ribuan,” ujarnya, Selasa (20/04/2021).

Berbagai pilihan menu mulai dari Nasi goreng, mie goreng, mie kua Jawa, mihun goreng Gading, memang banyak peminat walaupun dengan harga yang sama kebanyakan nasi goreng Jawa.

Nasi goreng Jawa Gading, lebih banyak melayani mie goreng dan nasi goreng di malam hari dengan harga yang sangat terjangkau.

“Rasanya enak dan sedap, kelas warung tetapi rasa restaurant. Nasi goreng Jawa, mie goreng Jawa, mie kua Jawa Gading , tidak pernah sepi pembeli. Apalagi nasi goreng Jawa enak, sedap, dan nendang” kata Risma salah satu pembeli.

Nasi goreng Jawa Gading juga bisa dibeli melalui aplikasi Gojek dan Grab agar para pengunjung tidak repot untuk datang, dan sistem pembayaran bisa non tunai melalui ovo dan gopay.

Nah, Anda yang berniat untuk mencoba nasi goreng Jawa Gading di sini, coba saja datang untuk mendapatkan seporsi kuliner enak satu ini. (Anil/ihwan)