Rumah Warga Sidotopo Surabaya Terbakar

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – tak kuat menahan isak tangis saat rumahnya, Jalan di Sidotopo Gg.4. No.114-A atau Gg. Juve RT/RT : 004/004 Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir hangus terbakar. Sabtu (17/04/21)

Perempuan setengah abad lebih tersebut berteriak minta tolong, dari bangunan tersebut. Sontak, beberapa warga berusaha memadamkan api.

Kronologisnya sendiri sekitar jam 10 : 30 berdasarkan keterangan dari warga setempat yang kebetulan rumahnya berdekatan di lokasi kejadian kebakaran awal mula api berasal dari lantai 2, warga yang melihat api semakin membesar mencoba menyiram dengan alat seadanya namun kepulan asap semakin mengepul dan api semakin membesar. Tak hayal lagi pemilik yang kebetulan berada di lantai 1 langsung keluar rumah untuk menyelamatkan, kemungkinan akibat kebakaran indikasi berawal dari AC yang berada di kamar lantai 2.

Sekitar pukul 10:50 Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya melakukan pemadaman dan pembasahan. Objek  yang terbakar rumah di lantai 2, luas yang terbakar ukuran 4M x 6M (keseluruhan lantai 2, lantai 1 aman). Penyebab kebakaran belum di ketahui dan status tanah milik PT KAI

Dampak yang di timbulkan akibat kebakaran ada 2 Kepala Keluarga. Yang pertama Sehati ( 60 tahun ), Alamat Sidotopo Gg 4 No.114-A, RT. 004/RW. 004 Kelurahan Sidotopo, kecamatan Semampir, tidak ada pekerjaan.

Yang ke dua  ada 5 Jiwa, alamat  Sidotopo Gg. Juve No.114-A

RT. 004/RW.004  kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Surabaya. Agus Akriawan ( 37 tahun ) dan istrinya Tri Rejeki ( 38 Tahun ) serta ke tiga anaknya yaitu Weni (11 tahun ) kelas 5 SD, Kiki ( 8 Tahun ) kelas 3 SD Rafi ( 7 Tahun ) kelas 1 SD semua dalam keadaan selamat dan kondisi sehat. 

Untuk sementara korban dari 2 Kepala Keluarga tinggal di Balai RT. 04  setempat. Dan bantuan sementara yang di berikan adalah, utk makan minum selama 7 hari, Sandang, perlengkapan alat mandi, perlengkapan alat tidur, paket sembako.

Tindak lanjut dari instansi terkait yaitu Bpb dan Linmas kota Surabaya, Satpol PP dan Polsek Setempat melakukan pengamanan di lokasi  

Bpb dan Linmas Kota Surabaya juga melakukan Pendataan dan mengkondisikan logistik kepada petugas di lokasi. Tampak di loaksi yaitu, Bpb dan Linmas kota Surabaya, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Satpol PP Kota Surabaya, Posko Terpadu utara, PMI Kota Surabaya, Polsek Semampir, nafis Polrestabes Surabaya, PLN , Bangtib Sidotopopo, Kasatgas & BKO Kelurahan Sidotopo, Kasatgas Simokerto, Kasatgas Simolawang.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif. (Ishak)