Polrestabes Surabaya Siagakan Personil Amankan Kondisi di Bulan Ramadhan

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) –  Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, didampingi pejabat utama (PJU) Polrestabes Surabaya memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021.

Operasi ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah di Lapangan Utama Polrestabes Surabaya. Dalam sambutannya, ia menyampaikan operasi keselamatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari, di mulai dari tanggal 12-25 April 2021.

Dalam operasi kali ini Polri mengedepankan kegiatan Preventif disertai penegakan hukum selektif prioritas. Adapun kekuatan yang akan diturunkan sebanyak 3706 personil gabungan dengan rincian 390 personil Polda dan 3316 personil Satwil Jajaran. (12/04/2021).

Kapolrestabes mengatakan, sasaran dari operasi ini antara lain, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas serta masyarakat yang belum memahami larangan mudik lebaran 2021.

“Tujuannya supaya beribadah bisa lancar, aman, damai dan sehat. Karena itu Polri bersama Tiga Pilar lainnya akan sigap dan siaga mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kombes Pol Johnny Eddizon Isir juga menjelaskan, dilaksanakannya apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya. (Najib).