Bus Akas Tabrak Pagar Pengaman Tol Sidoarjo, Saat Menyalip Trailer Dari Sebelah Kiri

Listen to this article

SIDOARJO (lintasjatimnews.com) – Siang ini sekitar pukul 11.15 Wib. Bus PO Akaz bernopol N 7304 UQ menabrak pagar pengaman Jembatan Tol Sidoarjo tepatnya di KM 761/A. Senin (12/4/2021)

Kanit 2 PJR Polda Jatim, AKP Sigit mengatakan dalam kejadian kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban luka.

“Kecelakaan bus ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil akibat kerusakan yang ditimbulkan kecelakaan tunggal tersebut,” jelas AKP Sigit.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi di sekitar lokasi, bus itu berangkat dari Terminal Bungurasih menuju Probolinggo. Saat di KM 761/A, bus yang berada di lajur kiri berusaha memaksakan untuk mendahului kendaraan trailer yang ada di depannya dengan melewati di sebelah kiri bahu jalan.

Di duga saat mendahului trailer tersebut, pengemudi bus kurang  konsentrasi dan menguasai kemudinya sehingga kendaraan selip keluar jalur dan turun dari bahu jalan dan selanjutnya masuk ke jalanan rumput dan menabrak guadrail serta pengaman jembatan di sisi kiri jalan tol.

“Diduga saat mendahului itu pengemudi bus kurang menguasai konsentrasi, sehingga selip keluar jalur dari jalan, menabrak guadrail dan pengaman jembatan,” ungkapnya.

Dari Kecelakaan itu mengakibatkan kondisi bus ringsek dan kacanya hancur  pecah. Sementara penumpang yang selamat itu kemudian di pindahkan ke bus pengganti ke terminal Probolinggo.

“Kendaran diderek petugas ke pool derek gerbang tol terdekat. Penanganan kecelakaan ini kita limpahkan ke Satlantas Polresta Sidoarjo,” tandas AKP Sigit. (Ishak)