Penalty Irfan Bachdim,Tumbangkan Persebaya Dan Lolos Babak 8 Besar

Listen to this article

BANDUNG (lintasjatimnews.com) – PSS Sleman berhasil lolos ke babak delapan 8 besar piala Menpora mendampingi Persebaya,setelah dalam laga terakhir penyisihan grup c piala Menpora yang berlangsung di stadion si jalak harupat,Bandung (7/4/2021) pukul 18.15 Wib.

Tim asuhan mantan pemain Persebaya Antonic Dejan itu berhasil mengatasi perlawanan arek-arek green force Persebaya dengan skor 1-0 lewat gol penalty Irfan Bachdim pada menit ke-47 babak kedua setelah Pemain PSS Arsyad dijatuhkan di dalam kotak penalty oleh pemain Persebaya.

Jalannya pertandingan berjalan menarik dan seru apalagi Persebaya banyak melakukan rotasi dan menurunkan banyak pemain muda,para pemain muda yang diturunkan pelatih Persebaya Aji Santoso berani tampil ngotot dan menunjukkan bahwa mereka bisa di andalkan di kompetisi resmi apabila Liga 1 diberi ijin oleh pihak kepolisian dan bergulir kembali setelah sempat vakum selama 1 tahun akibat Pandemi covid 19.

Kembalj kejalannya pertandingan,Persebaya yang banyak menurunkan pemain mudanya terus menekan lewat kedua sisi sayap terutama sisi kanan pertahanan PSS Sleman,namun akibat rapatnya barisan pertahanan PSS usaha para pemain bajul ijo menjadi sia-sia.

PSS Sleman yang membutuhkan tambahan poin agar lolos ke babak selanjutnya,akhirnya mempunyai peluang di menit 19 lewat tendangan bebas,namun sayang tendangan bebas yang dieksekusi oleh pemain asingnya Nico Veles melambung tinggi diatas gawang Persebaya yang dikawal oleh Ernando Ari.

Dua menit berselang,Nico Veles mempunyai peluang emas namun sayang tendangan kerasnya masih off target.Memasiki menit ke-27 giliran Gufron yang mempunyai peluang lewat sundulan namun sayang sundulannya terlalu lemah dan dapat diantisipasi dengan mudah oleh Ernando.

Persebaya beberapa kali melakukan serangan Balik cepat lewat umpan-umpan jauh mengandalkan kecepatan lari pemainnya namun tidak dapat menciptakan ancaman yang berarti hingga berakhirnya babak pertama skor tetap imbang tanpa gol.

Kick off babak kedua baru dimulai 2 menit PSS Sleman mendapatkan hadiah penalti setelah pemain PSS Arsyad dijatuhkan oleh pemain Persebaya dikotak penalty,tanpa ragu wasit langsung menunjuk titik putih,Irfan Bachdim yang maju menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan sempurna,skor 1-0 untuk PSS Sleman.

Tertinggal satu gol oleh PSS Sleman,Persebaya terus menekan pertahanan PSS,pada menit ke-53 Persebaya mempunyai peluang menyamakan kedudukan beruntung bagi PSS,tendangan keras pemain Persebaya dari luar kotak Penalti berhasil ditepis oleh kiper PSS Ega Rizky.

Jual beli serangan antara kedua tim terus menerus berlangsung hingga berakhirnya pertandingan namun skor tetap 1-0 untuk kemenangan PSS Sleman (H Fansuri)