Pembangunan Little Mekkah di Wisata Ampel Akan Menggusur RPH (Rumah Potong Hewan)

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Pemkot Surabaya berencana mengembangkan destinasi wisata religi Sunan Ampel dengan membangun  Little Mekkah.

Rencana pembangunan ini sudah dikoordinasikan antara jajaran Pemkot Surabaya dan warga di sekitar kawasan wisata Sunan Ampel. (06/04/2021).

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, pengembangan wisata religi Sunan Ampel itu bakal ditempatkan di area Rumah Potong Hewan (RPH). Sehingga, RPH tersebut bakal dipindahkan oleh pemkot.

Wali Kota menambahkan bahwa, pengembangan ini bertujuan untuk memperkuat wisata di Surabaya, khhususnya, wisata berkonsep religi.

Warga akan mendapatkan hikmahnya. Khususnya, bagi warga di kawasan wisata Sunan Ampel yang terletak di bagian Utara Kota Pahlawan ini.

“Kami berharap ekonomi Surabaya Utara bergerak. Lewat menarik wisatawan semuanya dan masyarakat bisa merasakan, jangan sampai pembangunan tidak merata,” ujarnya.

“Saya berharap nantinya yang mulai menjalankan adalah warganya juga betul betul menggerakkan perekonomian warga,” katanya.

Wisata religi Sunan Ampel mempunyai daya tarik tersediri. Tidak hanya warga Surabaya, namun hingga wisatawan dari kota atau kabupaten lainnya.

Eri menjamin, bahwa pihak Pemkot Surabaya akan menjamin kenyamanan wisatawan yang mendatangi tempat itu. (Najib).