Di Tahan Persela, Persebaya Lolos ke Delapan Besar

Listen to this article

BANDUNG (lintasjatimnews.com) -.Persebaya berhasil lolos ke babak delapan besar setelah bermain imbang tanpa gol ketika berhadapan dengan sesama tim asal Jawa timur Persela Lamongan,laga yang berlangsung di stadion si jalak harupat bandung,Sabtu(3/4/2021) pukul 18.15 wib.

Kedua tim memulai laga dengan tempo yang lambat dan saling meraba-raba kekuatan lawannya.kedua timnya sebetulnya sama-sama membuat peluang yang mambahayakan namun sayangnya kedua tim sering tidak efektif dalam memanfaatkan peluang untuk mencetak gol,hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama skor tetap imbang tanpa gol.

Ada insiden yang membahayakan pada babak pertama yang melibatkan dua pemain Persela yaitu kapten tim Eky Taufik dengan Riyatno abiyoso keduanya mengalami benturan kepala yang cukup keras hingga Riyatno abiyoso harus di ganti untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Laga dilanjut,Persebaya mempunyai peluang pada menit ke-13 namun sayang tendangan pemain Persebaya masih menyamping di sisi kanan gawang Persela yang di kawal dwi Kuswanto.

Persebaya terus menguasai jalannya pertandingan namun tidak dapat menembus rapatnya pertahanan Persela yang dikomandoi oleh demerson.

Setelah di bombardir terus menerus oleh Persebaya akhirnya Persela mempunyai peluang pada menit ke-27 ketika mendapatkan tendangan bebas diluar kotak penalti Persebaya, sayangnya Syahroni yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang untuk menjadi gol karena tendangannya melebar tipis di sebelah kanan gawang Persebaya yang dikawal Satria Tama.

Persebaya juga mempunyai peluang emas melalui Ady setiawan pada menit ke-38,namun sayang tendangan kerasnya didalam kotak penalti Persela masih dapat ditepis oleh Dwi Kuswanto yang bermain gemilang dalam laga tersebut.

Pada menit ke-51, lagi-lagi Persebaya mempunyai peluang melalui Syamsul Arif setelah menerima umpan overlap dari Alwi slamat namun sayangnya tendangan frist timenya masih dapat ditangkap dengan sempurna oleh Dwi Kuswanto.

Menjelang berakhirnya laga kedua tim mulai meningkatkan intensitas permainannya, namun peluang berbahaya baru muncul pada injury time lewat tim Persela yang mana tandukan dari Ibrahim kosepa masih berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Persebaya,begitu juga Persebaya juga mempunyai peluang melalui tendangan jarak jauh Rivaldi bawuo namun sayang tendangannya masih melebar tipis dari gawang Persela,skor tetap 0-0 hingga berakhirnya babak kedua selesai. (HamzahFanzury)