Tak Pernah Lelah Koramil 09/Grogol Laksanakan Himbauan 5M

Listen to this article

SUKOHARJO (lintasjatimnews.com) – Pusat peramaian masyarakat di desa Grogol yaitu sekitaran pasar Grogol, dinilai sebagai salah satu tempat penyebaran Covid-19. Hal ini karena warga Berkumpul, sadar atau tidak, sering mengabaikan protokol kesehatan.

Hal itu pula yang dijadikan pertimbangan oleh Danramil 09/Grogol Kapten Inf Kurniawan Jayadi, untuk Menghimbau protokol kesehatan di tempat tersebut. (29/03/2021)

“Kami sengaja menyisir sekitaran pasar Grogol pada malam hari, untuk melaksanakan himbauan 5M kepada warga, dengan memakai cara pendekatan, kami ingatkan warga, agar mematuhi prokes, karena pandemi Covid-19 ini belum reda,” kata Kapten Inf Kurniawan Jayadi.

Protokol kesehatan saat ini, berlaku 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Namun demikian, warga kadang-kadang masih mengabaikan protokol kesehatan tersebut. Karena itulah kemudian aparat Koramil 09/Grogol bersama Satgas Covid-19 Kec. Grogol  berpatroli ke tempat Ramai. Selain melakukan patroli edukasi, petugas juga membagi masker secara gratis.

“Semoga Warga Kec. Grogol bisa disiplin dalam hal protokol kesehatan dan tetap menerapkan 5 M” kata Danramil (Agus Kemplu)