Duel “Persebaya VS Madura United”

Listen to this article

BANDUNG (lintasjatimnews.com) -.Duel Derby yang terkenal dengan sebutan Suramadu antara Persebaya vs Madura united berlangsung seru dan menarik,pertemuan kedua tim dalam lanjutan pekan kedua grup c piala Menpora yang berlangsung di stadion si jalak harupat bandung Minggu (28/03/2021).laga yang berakhir dengan skor 2-1ini dimulai pada pukul 18.15 wib.

Sejak kick off babak pertama dimulai kedua tim sama-sama tampil saling menyerang dan ngotot jual beli serangan sering terjadi,Persebaya berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat pemain barunya Ady setiawan pada menit ke-12 setelah berhasil memanfaatkan tendangan sudut Hambali tholib.

Tertinggal satu gol dari Persebaya,tim laskar sapeh keran berusaha meningkatkan intensitas permainannya,pada menit ke-15 Madura united mempunyai peluang emas lewat pemain naturalisasi nya Beto Goncalves lewat sundulan kepalanya setelah menerima umpan dari Marko Shandy namun peluang tersebut berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Persebaya Satria Tama.

Pada menit ke-37,Madura united lagi-lagi mempunyai peluang mencetak gol dari tendangan bebas didepan kotak penalti Persebaya,namun saya tendangan bebas yang dieksekusi Jaja pemain asing baru Madura united namun sayang lagi-lagi peluang tersebut berhasil di gagalkan oleh kiper Persebaya Satria Tama.

Menjelang berakhirnya babak pertama Madura united semakin gencar dan terus menerus menekan pertahanan Persebaya namun hingga babak pertama berakhir tetap tidak ada gol tambahan.

Pada babak kedua pelatih Persebaya aji Santoso menarik keluar Hambali tholib dan memasukkan Rendi Irwan,sedangkan pelatih Madura united melakukan dua pergantian pemain sekaligus yaitu menarik keluar 

Fachruddin Arianto dan Mohammad syahertian dengan Slamet nur Cahyo dan Bayu Gatra.

Masuknya kedua pemain tersebut berhasil mengubah permainan Madura united.Bayu gatra langsung memberikan kontribusinya lewat umpan silangnya ke Beto Goncalves namun sayang sundulannya masih belum berhasil membobol gawang Persebaya.

Laskar sapeh keran akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-47 lewat Slamet Nurcahyo pemain yang baru masuk pada babak kedua,setelah tembakan jarak jauhnya tidak dapat di antisipasi oleh satria Tama,setelah berhasil menyamakan kedudukan Madura united berpeluang membalikkan keunggulan lagi-lagi Bayu Gatra memberikan kontribusi setelah kerjasamanya dengan Beto dan Alfin Tuasalamony,tetapi Alfin gagal menyelesaikan peluang tersebut untuk menjadi gol.

Menit ke-55,jaimerson da Silva Xavier mempunyai peluang emas setelah menerima umpan dari Slamet Nurcahyo namun sayang sundulannya yang lemah berhasil diantisipasi barisan pertahanan Persebaya.

Tim bajul ijo juga tidak mau kalah,tim kebanggaan arek Suroboyo tersebut beberapa kali melakukan serangan yang berhasil membahayakan tim Madura united.

Akhirnya pada menit ke-72, tim Persebaya berhasil mencetak gol melalui pemain seniornya Rendi Irwan setelah berhasilkan bola muntah tendangan Ricky Kambuaya setelah aksi individunya didalam kotak penalti Madura united.

Setelah Persebaya berhasil mencetak gol pertandingan menjadi lebih menarik kedua tim saling jual beli serangan namun hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan skor tetap 2-1 untuk kemenangan Persebaya. (hamzahFanzuri)