Kunjungan Kepala Lurah Sidotopo Kecamatan Semampir Surabaya Beserta Rombongan Di Wilayah RW XI Sidotopo Sekolahan

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Pengamanan Giat Kunjungan Lurah Sidotopo Semampir. Pada Kawasan Padat Penduduk Bantaran Rel Kereta Api di RT. 10/8/6 RW. XI Kelurahan Sidotopo, kecamatan Semampir, Surabaya. Bertempat di Sudut Gang Sidotopo Sekolahan tepatnya di Gg 12 dengan berhimpitan/sejajar pada  bantaran rel kereta api. Acara sapa warga berlangsung dari mulai jam 10:00 WIB. Selasa (23/03/21)

Kepala Lurah Sidotopo Agus Prayitno, S.E ,M.Si dan Jajarannya mempunyai kesempatan bertatap muka secara langsung dengan warga setempat dengan didampingi Bapak Fadly Ketua LPMK ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan ) dan Bapak Niwan Ketua RW. XI beserta Jajaran Pengurusnya.

Dalam kegiatan sapa warga Kepala Lurah Sidotopo memberikan sambutan diantaranya :

Pentingnya normalisasi saluran yang ada utamanya saluran sekunder perbatasan antara Kelurahan Sidotopo dan Kelurahan Pegirian. Normalisasi Saluran harus dilakukan dan dilaksanakan secara bertahap dan bersinambung mulai dari hulu sampai ke hilir.

Untuk itu Kepala Lurah Sidotopo menghimbau kepada masyarakat di sekitar bantaran kali perbatasan agar tidak mendirikan bangunan diatas saluran dan merelakan secara suka rela agar membongkar bangunan yg berada diatas saluran air.

Karena sangatlah besar manfaatnya diantaranya agar mempermudah perawatan dan pemeliharaan saluran termasuk. Pada kegiatan pengerukan sedimen lumpur saluran. sehingga akan mengatasi genangan air jika hujan turun. Jadi sasaran kegiatan hari ini adalah membersihkan bangunan yang berdiri diatas badan saluran perbatasan di RT. 06/09/20 – RW. XI dan RT. 06-RW. V Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Surabaya.

Di sela sela sambutan Kepala Lurah Sidotopo juga berpesan dan memberikan himbauan serta sosialisasi : di Masa Pandemi Covid 19 ini untuk Selalu : -Menjaga Kebersihan -Menjaga Kesehatan

Pentingnya lebih tertib menjaga kesehatan dengan Protokol Kesehatan yg sudah diatur oleh Pemerintah. -.Memberikan konseling  edukasi kepada  masyarakat tentang protokol kesehatan 1. Selalu Menggunakan Masker 2. Selalu Cuci Tangan Pakai Sabun dengan Air Mengalir 3. Selalu Jaga Jarak

Harapan warga sendiri bahwa warga sangat merespon dan antusias dengan baik untuk menyetujui  program normalisasi saluran dan membongkar bangunan diatas saluran dengan Konsekwensi Saluran terbuat dari U -Dit ( BOX CULVERT ) tertutup yang nantinya diatas saluran di jadikan jalan umum baru (Jalan Kampung) mengingat kebetulan daerah ini adalah permukiman padat penduduk, pada bantaran berhimpitan dengan bantaran rel  kereta api ( milik PT KAI ) dengan keberadaan permukiman padat penduduk sangat rentan kecelakaan di atas rel kereta api yang kebetulan pada jalur lalu lintas hilir mudik kereta api yang sedang langsir.

Tampak dalam kegiatan – Kepala Lurah Sidotopo Agus Prayitno, S.E ,M.Si – Sekel Sidotopo – Bangtib Sidotopo – Kasipem Sidotopo – LPMK Kel. Sidotopo – Babinkamtibmas Polsek Semampir Aiptu Pol Muhadi – Babinsa Serka Hamdani – Ketua LPMK ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan ) Sidotopo, Fadly – Ketua BKM Sidotopo – Tomas dan Toga RW. 011 Kel. Sidotopo. – Ketua RW. XI & Pengurus – Ketua RT. 06//09/10 – RW. 11 Kelurahan Sidotopo – Kasatgas Linmas Sidotopo, Berlik Rullyanto Selama kegiatan berjalan humanis, aman, tertib dan terkendali. (Ishak88)