Di warnai Satu Kartu Merah Dan Tiga Penalti Persebaya Atasi Perlawanan Persik Kediri

Listen to this article

BANDUNG (lintasjatimnews.com) – Persebaya berhasil meraih hasil positif ketika melawan persik Kediri dalam lanjutan piala Menpora group c yang berlangsung di stadion jalak harupat bandung, Selasa (23/03/2021).

Pertandingan Derby Jatim yang mempertemukan Persebaya Surabaya versus persik Kediri Berjalan dalam tempo yang tinggi, meskipun tanpa pemain asing dan mengandalkan pemain lokal Persebaya mampu memberi perlawanan yang sengit kepada persik Kediri.

Pada babak pertama pertandingan kedua tim terasa hambar tak ada peluang yang membahayakan yang dapat berbuah gol,bola selalu berkutat di lapangan tengah.

Pada menit ke-36 babak pertama Persebaya harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Pemain belakang Persebaya Rizky ridho menerima kartu kuning kedua setelah tekel kerasnya kepada pemain persik Kediri Fariz Aditama.

Meskipun unggul jumlah pemain,persik Kediri tidak bisa memanfaatkannya untuk unggul atas Persebaya,babak pertama usai skor tetap seri 0-0 untuk kedua tim.

Babak kedua dimulai Persebaya meskipun kalah jumlah pemain tak mengendurkan permainannya,terbukti pada menit ke-56 Persebaya mempunyai peluang untuk mencetak gol yaitu melalui pemain anyarnya yaitu Samsul Arif namun sayang sepakannya masih melenceng tipis dari gawang persik Kediri setelah menerima assist dari Supriadi.

Namun malapetaka justru menimpa tim Persebaya setelah pemain Persebaya Alwi slamat menyentuh bola dengan tangannya dikotak penalti pada menit ke-61,tendangan penalti tersebut berhasil dikonversi menjadi gol oleh kapten persik kediri Andri ibo setelah tendangannya tidak berhasil di halau oleh penjaga gawang Persebaya satria Tama.

Persik Kediri unggul 1-0 atas Persebaya,namun lima menit kemudian Persebaya mendapatkan penalti setelah pemain Persebaya Ricky Kambuaya di jatuhkan oleh Andri ibo didalam kotak penalti, tendangan penalti tersebut berhasil di lakukan dengan sukses oleh Samsul Arif meskipun arah bolanya berhasil ditebak oleh penjaga gawang persik namun karena tendangannya terlalu keras bola tetap masuk dan skor pun berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-69 Persebaya mendapatkan hadiah penalti lagi setelah Samsul Arif menyerobot bola yang hendak di sapu oleh pemain belakang persik kediri OK.jhon sehingga Samsul Arif terjatuh setelah ditekel dengan sengaja dan tanpa ragu-ragu wasit langsung menunjuk titik putih dan menghadiahkan Persebaya tendangan penalti,dan lagi-lagi Samsul Arif maju sebagai eksekutor dan berhasil menjebol gawang persik Kediri meskipun arah tendangannya dapat dibaca oleh penjaga gawang,skor 2-1 untuk Persebaya.

Tertinggal 2-1 persik Kediri terus menerus membombardir pertahanan Persebaya namun karena rapatnya pertahanan Persebaya yang dikomandoi oleh kapten tim Rachmat Irianto gawang Persebaya selamat gempuran pemain persik,pada menit akhir pertandingan Persebaya mendapatkan peluang melalui Ricky Kambuaya setelah melakukan solo run dari daerah pertahanannya sendiri berhasil melewati dua pemain bertahan persik namun tendangannya yang lemah dapat diamankan oleh penjaga gawang persik meskipun sudah berhadapan satu lawan satu.Tak ada tambahan gol lagi hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Persebaya. (Hazmah)