Wisata Religi Sunan Botoputih Surabaya

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Wisata Religi Sunan Botoputih ( kiyai Brondong ) yang berada di Surabaya tepatnya di jalan pegirian. Lokasinya berdekatan dengan Wisata Religi Sunan Ampel dan kebanyakan para pesiarah menyempatkan untuk singgah ke makam Sunan botoputih,bagi pesiarah yang sudah pernah mendengar namanya. (20/03/21)

Tempat wisata Religi Sunan botoputih ( kiyai Brondong) yg juga di namakan makam sentono  tidak seterkenal Wisata sunan Ampel tetapi di area pemakaman sentono banyak makam- makam para pejuang Islam lainnya, seperti makam para Habib-Habib  yang masih ada garis keturunan dari nabi kita,Nabi MUHAMMAD SAW. Wisata Religi Sunan Botoputih tidak seramai makam sunan Ampel tetapi protokol COVID 19 tetap di terapkan di dalam masa pandemik ini.

Pihak media Lintasjatimnews.com berusaha menemui juru kunci tetapi kebetulan tidak berada di tempat, hanya pencatat tamu yang ada beliau hanya di pasrahkan untuk mendata tamu-tamu yang datang bersizarah, jadi tidak tau silsilah dan sejarahnya, tempat pemakaman sentono cukup luas dan panjang areanya dan ditumbuhi banyak pohon-pohon tua yang besar-besar yang membuat area pemakaman jadi sejuk dan kelihatan angker.         

Banyak pula para peziarah yang menginap di area pemakaman untuk mencari berkah atau sekedar nyepi.begitulah sekilas kunjungan pihak media lintasjatimnews.com di Wisata Religi Sunan Botoputih (kiyai Brondong) yang aslinya bernama Syeh Maulana Moch Safiuddin yang jabatannya sebagai Sultan Banten yang terakhir,(Rudi).