Jumat Berkah IKA Spemma

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) –  Mewabahnya virus corona atau Covid-19 sejatinya bisa menjadi momentum bagi kita semua untuk saling tolong menolong dan berbagi antar sesama alumni. Seperti yang dilakukan komunitas Ika Spemma (Ikatan Alumni SMP Muhammadiyah Lima Surabaya).

Di tengah pandemi, mereka berbagi untuk meringankan beban ekonomi sesama alumni. Melalui program Jum’at berkah, anggota kelompok  tersebut berkeliling untuk membagikan paket sembako kepada alumni yang perlu dibantu, langsung ke alamat rumah alumni sesuai dengan alamat yang dikirimkan oleh koordinator angkatan ke koordinator *Jumat Berkah Ika Spemma (JBIS) – Emi Kustiani koordinator JBIS”, Jumat (12/03/2021).

“Kami melihat kondisi saat ini sangat memberatkan bagi sebagian alumni karena terdampak pandemi corona. Setidaknya kehadiran kami bisa sedikit membantu saudara-saudara alumni disekitar kita khususnya kota surabaya,” kata Ketua Departemen Rohani dan Dakwah yang mewadahi aksi Jum’at berkah Ika Spemma, Fahru Riza Amari.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan rutin maksimal satu bulan sekali setiap hari Jumat.

“Keinginannya setiap Jumat sekali, namun karena mengukur kemampuan dan juga kesiapan para relawan, saat ini kami coba sebulan sekali,” katanya. (Anil)