Vaksinasi Lansia di Sidotopo Dipo Berjalan Lancar

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Siang ini berlokasi di Balai RW.03 Komplek Sidotopo Dipo, Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Surabaya di lakukan Vaksinasi bagi para lanjut usia ( lansia ). Kamis ( 04/03/2021)

Kegiatan Vaksinasi mulai di laksanakan sekitar jam 12:30 wib, dengan data penerima vaksin sebanyak 50 orang lanjut usia. Informasi dari Koordinator Lapangan Dr. Esti saat di mintai keterangan. Di bantu tenaga medis dari Puskesmas Sidotopo sebanyak 5 orang kegiatan Vaksinasi terpantau lancar.

”Vaksinasi ini mudah-mudahan bisa jadi contoh untuk teman-teman di daerah lain yang memang memiliki resources, memiliki akses untuk mengajak teman-teman Lansia ini untuk segera divaksinasi agar mereka bisa segera terlindungi dari COVID-19,” tutur Ibu Veronica selaku ketua Lansia RW.03 Komplek Sidotopo Dipo

Pada tingkat realisasi pelaksanaan vaksin rendah Bu Srid Darmini selaku kader PKK RW.03 Komplek Sidotopo Dipo telah mengantongi penyebabnya, salah satunya keengganan calon penerima vaksinasi menginformasikan penyebab ketidak hadirannya pada fasilitas kesehatan, lalu kurang aktifnya kelompok sasaran calon penerima vaksin untuk datang sesuai jadwal. “Kita harapkan juga dengan cepatnya proses vaksinasi imun masyarakat akan semakin kuat dan mata rantai virus corona terputus,” katanya.

Oleh karena itu, kata Sri Darmini, edukasi dan penyadaran terkait vaksinasi kepada masyarakat sangat penting agar prosesnya berjalan dengan lancar.

“Yang harus kita ketahui pemerintah tidak akan mau menjerumuskan masyarakat namun vaksinasi ini untuk melindungi kita, jadi ini tolong dipahami bersama,” kata dia

“Jadi dengan adanya vaksinasi ini mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berakhir. Saya pun siap untuk divaksinasi karena ingin sehat,” kata dia, sembari menutup wawancara dengan awak media Lintasjatim.news. (Ishak88)