Workshop Kepenulisan Oleh Jurnalistik Al-Allam & Sanggar Sastra Sketsa Nazhatut Thullab

Listen to this article

SAMPANG (lintasjatimnews.com) – Jurnalistik Al-Allam & Sanggar Sastra Sketsa Nazhatut Thullab, berhasil menggelar Workshop kepenulisan yang berjudul “Menulis Membuat Kita Hidup,” Yang diikuti sekitar 100 Santri yang tergabung dalam organisasi Jurnalis dan Sastra Sketsa Nazhatut Thullab. (27 Februari 2021).

Pada Kegiatan ini, penyampaian  materi disampaikan langsung Oleh Muhammad Sugianto (Kepala Radar Madura Biro Sampang), Husnayain (Penulis dari Pamekasan) dan berbagi cerita pengalaman dilapangan disampaikan oleh Abd. Wahed (Ketua Aliansi Jurnalis Sampang) , yang dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2021 di Lt. 2 Laboratorium Komputer Pondok Pesantren Nazhatut Thullab, Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang). 

Dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini diharapkan untuk bisa membuat pengetahuan dan manfaat dalam dunia kepenulisan sehingga bisa membantu para santri untuk mengimplementasikan kepada masyarakat umum dengan kepenulisan yang telah mereka geluti. 

“Tujuanya adalah bagaimana teman2 jurnalis dan sketsa itu lebih mahir lagi dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya, baik dari segi menulis dan seni.

Dan manfaat dari workshop ini yaitu temen2 bisa mengetahui informasi dan ilmu baru dari luar pondok pesantren, karena temen2 jurnalis dan sketsa ruang lingkupnya pondok pesantren,  tapi tidak menutup kemungkinan temen2 bisa tanggap isu-isu hangat di era digital ini (mellek digital).” Ucap Ust Rudianto (pembina Jurnalis & Sketsa Nata) yang sering disapa Bung Rudi di kalangan Mahasiswa. (Ihsan)