Warga KMP. Botoputih 2 Mendapat vaksin Bagi Lansia (diatas usia 60 th)

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Warga kampung Botoputih 2 kelurahan SIMOLAWANG Surabaya mendapatkan penyuntikan vaksin COVID 19 pada hari sabtu 27/02/21 di balai RW 08 yang di prioritaskan bagi lansia yang berumur di atas 60 tahun dan jumlah warga  yang harus di vaksin tidak di tentukan jumlahnya

Bagi warga yang bersedia di vaksin diminta datang ke balai rw setempat, pelaksanaan vaksin di dukung oleh Puskesmas simolawang dan di bantu oleh staf kelurahan simolawang, media lintasjatimnews.com yang hadir di lokasi menanyakan program pemberian vaksin COVID 19 yang di tanggapi langsung oleh tim medisnya yaitu dokter Yulia dan dokter Arum, bahwa penyuntikan vaksin akan di berikan dua tahap “Sekarang pemberian tahap pertama dan seminggu lagi tahap ke dua” ujar kedua dokter yang bertugas tersebut”.

Tujuan untuk pemberian vaksin COVID 19 pada lansia (lanjud usia) agar tidak mudah tertular COVID 19 dikarenakan lansia sangat rentan dan mudah tertular penyakit di lihat dari usia dan ketahanan tubuhnya.

Pada tahap pertama terpantau lumayan banyak para lansia warga botoputih 2 yang hadir untuk di suntik vaksin,setelah di vaksin pihak medis  memberikan sebuah sovenir berupa 1 payung cantik ke setiap orang yang sudah di suntik vaksin.

Persyaratan untuk mendapat vaksin hanya membawa foto kopy KK dan foto copy KTP untuk memastikan bahwa orang tersebut benar-benar warga KMP Botoputih,pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan tertib. 

Tak ketinggalan juga staf kelurahan simolawang juga ikut membantu proses berjalannya penyuntikan vaksin  di balai RW tersebut dan tetap mematuhi protokol  kesehatan seperti mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak sampai selesai. (Rudi)