Belakunya PPKM Pasar Tugu Pahlawan Masih Dilarang Jualan

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Pedagang PKL yang berjualan pada hari Minggu masih belum diperbolehkan melakukan aktivitas untuk berjualan karena  antisipasi akan timbulnya virus Covid -19 

Kendati demikian, petugas Satpol PP Pemkot Surabaya masih memberikan kebijakan dengan memperbolehkan PKL harian untuk berjualan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan.(21/02/2021).

Pasar Minggu Pahlawan seperti biasanya setiap Minggu pagi, para pedangan dan beberapa  pengunjung dari berbagai wilayah Kota Surabaya mendatangi tempat tersebut, sambil jalan – jalan dan berbelanja sejumlah barang kebutuhan seperti pakaian dan lain -lain.

Namun, selama diberlakukan PPKM berskala Mikro yang berlaku hingga beberapa minggu ke depan. Pihak  Pemkot Surabaya masih melarang para pedagang di Jalan Pahlawan melakukan aktivitas jual beli untuk mencegah penyebaran Covid -19.

Pihak Satpol PP Pemkot Surabaya menjelaskan, mulai beberapa Minggu yang lalu, pasar Minggu  di sekitar Tugu Pahlawan telah ditutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Dalam penutupan ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid -19 karena Pasar di hari Minggu ini menimbulkan kerumunan dan rawan timbulnya penularan.

Didalam penutupan ini pihak Satpol PP akan berjaga dibeberapa sudut diantaranya Jalan Pahlawan dan sekitarnya. (Najib).