Pembubaran SC dan OC serta Pelantikan Kepengurusan IKA SPEMMA 2020-2023

Listen to this article

SURABAYA  (lintasjatimnews.com) – Pelantikan Ketua dan Raker (Rapat kerja) Pengurus Ikatan Alumni SMP Muhammadiyah Lima (IKA SPEMMA) periode 2020- 2023. Acara yang digelar di Namira Hotel Syariah di Jalan Raya Wisma Pagesangan no 203 Surabaya, mengusung tema “Satu Hati Siap Aksi” dalam rangkai Ukhuwah Islamiyah Alumni SMP Muhammadiyah Lima Surabaya, Sabtu (20/02/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Alumni mulai dari angkatan termuda, dan Bapak H. Suli Da’im, S.Pd.MM mantan Ketua Dewan di tiga periode Jawa timur sebagai Pembicara juga sebagai Majelis Pimpinan wilayah di bidang hikmah, turut hadir juga Bapak Alim Nurshodiq, M.Pd.I selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Lima Surabaya, dan turut hadir Senioritas Alumni.

Rangkaian acara diawali dengan Pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Muhammadiyah, pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 5 Surabaya, Bapak Alim Nurshodiq, M.Pd.I dilanjutkan dengan acara pelantikan dan Rapat Kerja (RaKer) IKA SPEMMA.

Dalam sambutannya,  mengucapkan terima kasih kepada semuanya para Pengurus juga para Senioritas IKA SPEMMA, yang telah membantu terlaksananya acara pelantikan Ketua pengurus IKA SPEMMA Periode 2020- 2023 pada hari ini.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada Pengurus ikatan Alumni SMP Muhamadiyah Lima Surabaya, yang baru saja dilantik, saya berharap kepada kalian dapat bekerja sama dan kompak didalam menjalankan program- program kalian nantinya,” Ujarnya Bapak Alim Nurshodiq, M.Pd.I

Sementara dalam Sambutan yang disampaikan ketua IKA SPEMMA yang lama, Bapak Isa Nurudin (mewakili bapak Wawan yang berhalangan hadir karena tugas luar kota) beliau mengatakan” Jaringan ini harus kita tingkatkan dari hari hati sesuai dengan motto kita satu hati siap aksi, artinya harus satu hati dulu kalau hatinya tidak menyatu, saya kira agenda apapun besar kecilnya akan kalang kabut, jadi pada intinya harus satu hati”.Ujar Isa Nurudin.

Juga disampaikan Mantan Anggota Dewan, Bapak H. Suli Da’im, S.Pd.MM dalam  sambutannya, mengucapkan selamat kepada pengurus IKA SPEMMA yang baru dilantik.”Saya berpesan kepada ketua Ika Spemma, bimbing para anggota Pengurus Ikatan Alumni SMP Muhammadiyah Lima, dan bekerja samalah dan jaga selalu kekompakan,” ucapnya.

Ketua Ika Spemma Yusfid Efendi, SE ,mengatakan “kami mempunyai Pandangan umum program untuk mempertajam agenda yang akan dilaksanakan, karena Ika Spemma baru, pembentukan baru satu periode ini banyak yang dilakukan program yang terlaksana dengan baik yang pertama kegiatan sosial, yaitu di tahun periode kemarin, antara lain Jum,’at berkah tiap jum’at kita bagikan nasi bungkus di masjid, kita kembangkan ke anak-anak alumni yang membutuhkan, kemudian ada juga bingkisan yang bentuknya bahan mentah berupa sembako, itu progam kita yang sudah jalan yaitu Jum’at Berkah dan juga Pengajian dan juga Gowes, 

Disini nanti periode yang baru ini insyallah kita tambahkan bagi teman-teman yang mempunyai talenta atau teman-teman yang sudah ketemu bagiannya apa dan juga terhadap teman- teman yang mempunyai usahanya masing-masing, karena yang diharapkan teman-teman yang kurang beruntung kita angkat dengan sama-sama yang beruntung.” Ungkapnya Yusfid Efendi, SE kepada lintasjatimnews.com (Anil)