KAPOLRES KP3 TANJUNG PERAK MEMBERI SANTUNAN KE JANDA TUA DI KMP, BOTOPUTIH 2. SURABAYA

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Kapolres tanjung perak yg akrab di panggil Bu GANIS mendatangi kediaman seorang janda tua yang tinggal di jl.Botoputih 2 GG.1 tepatny di sebelah masjid SALAFY, 19/02/2021.

Kunjungang yang di adakan hari ini bukan hanya sekali ini, karena akan menjadi kegiatan bulanan bagi Kapolres,”ujar Bu Ganis”untuk memberi santunan pada nenek, janda tua yang hidup sebatang kara di kamar kontrakannya. 

Awak media lintasjatimnews.com sudah dua kali memergoki kunjungan Bu.Ganis ke tempat nenek janda tua yang sehari- harinya berjualan di pinggir jalan Pegirian, berupa makanan kecil seperti; kacang, kerupuk,dll. 

Beliau hidup sebatang kara di Surabaya hanya mengandalkan hasil jualannya untuk makan sehari-hari,nenek tersebut sangat kuat ibadahnya walaupun keadaan fisikny sudah renta dan rajin berpuasa.     menurut ceritanya nenek tsb, semasa mudanya merantau menjadi TKW di negeri Jiran Malaysia selama 32 tahun  setelah di deportasi dari Malaysia beliau kembali ke Surabaya sampai saat ini,kurang lebih 4 tahun.

 Selama tinggal di KMP. Botoputih 2 Gg1 beliau di bantu oleh BPK ustad Iyon panggilan akrabnya., segala sesuatu kebutuhannya hanya ustad Iyon yang melayani, karena keterbatasan fisik yang sudah renta.(Rudi).