Wisata Keluarga Baru Gentong Mas di Desa Sukolilo, Wajak Malang

Listen to this article

MALANG (lintasjatimnews.com) – Kota Malang adalah sebuah kota Kabupaten yang banyak objek wisata keluarga, seperti Selecta, Songgoriti dan banyak lagi yang lainnya, dan kini media lintasjatimnews.com mengunjungi salah satu objek wisata keluarga baru di daerah Malang yang menjadi ikon desa Sukolilo, Wajak. Objek wisata ini dikenal sebagai wisata Gentong Mas tepatnya terletak di Dusun Napel RT 02 RW 01, Desa Sukolilo, Wajak, Malang. (17/02/2021).

Meskipun tergolong baru wisata Gentong Mas ini sudah memiliki banyak wahana yang bisa menarik minat pengunjung, seperti adanya fasilitas kolam renang, danau buatan yang terdapat ikan di dalamnya, gazebo tempat bersantai wisatawan, dilengkapi dengan pemandangan taman yang indah disertai kata-kata yang viral pada masa ini dibeberapa taman yang ada di Wisata Gentong Mas.

Bukannya Kolam renang saja yang terdapat di wisata tersebut, ada juga perahu-perahu motor sederhana yang bisa dioperasikan di danau setempat, outbound alam, outbound air, perahu bebek, kolam sumber, pasar wisata yang menjual souvenir khas desa dan pujaser.

Dengan banyaknya fasilitas wisata tersebut, para pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang banyak karena untuk berkunjung ke wisata baru Gentong Mas, karena biaya masuk dan parkir  masing-masing dikenai biaya Rp.5000,- per orang  karena sangat pas dimada pandemi covif_19 ini.

Mengenai sumber air yang ada di tempat pemandian itu berasal langsung dari sumber mata air setempat,  memang di tempat pemandian kolam  Wisata Gentong Mas hanya untuk diperbolehkan khusus anak-anak saja, orang dewasa tidak diperkenankan mandi di kolam tersebut.

Sungguh menyegarkan jika bisa berenang di air yang segar dikolam tersebut serta  disuguhi  pemandangan yang masih asri. Wisata gentong mas ini, cocok sekali menjadi pilihan wisata baru yang perlu di kunjungi dan tak lupa para pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. (Najib).