Ops Gakplin Protkes Tak Henti Dilakukan Di Seluruh Penjuru Kabupaten Wonogiri

Listen to this article

WONOGIRI (lintasjatimnews.com) – Kegiatan operasi penegakan disiplin protocol kesehatan di Kabupaten Wonogiri, tak henti dilakukan oleh Koramil-Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Kegiatan guna mengedukasi dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mentaati himbauan pemerintah tentang protocol kesehatan tersebut, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wonogiri.

Sabtu (13/2/2021), Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 23/Karangtengah Sertu Sutrisno dan Serda Eko Agus yang bersinergi dengan anggota Polsek Karangtengah Aipda Agung dan Bripda Slamet dengan menggelar Ops Gaklpin Protkes di Dusun Tumpuk, Desa Temboro.

Danramil 23/Karangtengah Lettu Inf Cris Budiriyanto mengatakan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan disiplin 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta dan Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Tentu harapannya sama, dengan gencarnya dilakukan opersai penegakan disiplin protocol kesehatan yakni, guna menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protocol kesehatan, sehingga warga dapat terhindar dari Covid-19 “, tutupnya. (Arda 72).