Kantor Pos Surabaya Kembali Salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial RI tahap 11 (tahap 2 di tahun 2021) Sebanyak 236 ribu Penerima Ditengah Pandemi covid-19

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – PT Pos Indonesia optimistis penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 11 atau tahap 2 di tahun 2021 mencapai target. Besar nominalnya Rp 300.000-, per tahap.

Saat ditemui di Kantor pos kebon Rojo di jalan Kebon Rojo no 10 Surabaya,Jumadi selaku wakil kepala kantor pos kebon Rojo mengatakan, “Kantor Pos kebon Rojo optimistis penyaluran BST tahap lanjutan ini dapat berjalan dengan baik dan tuntas sesuai target yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Jumadi, kamis (11/02/2021).

Terdapat alokasinya untuk wilayah Surabaya sekitar 236.116 KPM (keluarga penerima manfaat) yang mendapatkan bantuan BST . 

“Pada hari ini untuk pembagian BST tahap 11 ini terdapat alokasinya wilayah Surabaya sebanyak  236.116 KPM dan sudah terealisasi 222.721 KPM atau pencapaian 94,33 persen, Jumadi optimis pada Minggu ini nanti teralisasi bisa mencapai 99 persen lebih. ” jelasnya.

Bantuan ini berupa uang tunai sebesar Rp 300ribu, tanpa pemotongan uang dari pihak manapun. Dengan syarat warga diharuskan membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk), dengan KK (Kartu Keluarga) sebagai syarat pengambilan bantuan BST.

Pelaksanaan BST ini di bantu oleh petugas kantor pos di beberapa titik lokasi untuk ikut melancarkan, dan menertibkan pelaksanaan BST.

Salah satunya bertugas untuk membantu mengarahkan warga yang datang menuju tempat pengambilan bantuan sesuai dengan arahan.

Meski waktu yang tersisa relatif singkat namun Jumadi memastikan proses pendistribusian BST tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Baik penerima BST maupun petugas lapangan prinsipnya harus menjalankan  protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker, bahkan kami juga menerapkan pemeriksaan panas tubuh menggunakan thermo gun.” Ungkapnya kepada lintasjatimnews.com (Anil/Hafiz)