Puskesmas Wonokusumo Adakan Test Swab di Daerah Tenggumung Semampir Surabaya

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, mempermudah warga untuk mengakses test usap (swab) dan cepat dengan memperbanyak lokasi serta menggratiskan biaya test. Adapun untuk masyarakat sekarang, bisa meminta test langsung di puskesmas terdekat.

Kali ini pihak Puskesmas Wonokusumo yang di pimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Dr Tinne Soeleman, asli Sleman Rembang ini, mengadakan test swab bagi warga Tenggumung RW 16 RT 2 Surabaya.(04/02/2021).

Dalam pelaksanaan Test swab gratis yang diadakan ini,  sebanyak 17 warga yang melaksanakan dan tak lupa pihak puskesmas memberikan hadiah perupa payung bagi yang menjalaninya.

Memang ada sebagian warga yang merasa takut untuk melakukan test swab ini, dari pantauan media lintasjatimnews.com di daerah setempat, banyak sebagian rumah warga yang kedapatan kosong dan ditinggalkan penghuninya karena berbagai alasan, untuk menghindari dari pemeriksaan test swab ini.

Pihak RW dan RT setempat sebelumnya udah memberitahukan kepada warganya bahwa pada hari Kamis (04/02/2021) akan diadakan test swab gratis.

Dan dari pihak Puskesmas sendiri mengatakan bahwa dalam test ini tidak ada pemaksaan (suka rela) 

Untuk mengetahui hasil dari test swab yang sudah dijalani  ini, Dr Tinne mengatakan bahwa, hasilnya akan menunggu 3 s/d 4 hari kedepan dan akan diberitahukan kepada yang menjalani menurut data yang diberikan.

Dalam pelaksanaan ini, pihak Puskesmas Wonokusumo didampingi oleh RT setempat Bapak Aman beserta Babinsa Semampir Bapak Sarif, Kodim 0830 Bapak Eko Wicaksono, Babinkabtibmas Bapak Heri dan Satgas Covid-19 Bapak Hotib beserta tokoh masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan test swab yang di adakan di Tenggumung ini, berjalan Aman dan Lancar sesuai yang direncanakan”. ujar Bapak Aman Ketua RT 2 RW 16 Tenggumung Semampir Surabaya. (najib).