Maling Motor di Tangkap Warga di Bulak Banteng Madya, Beruntung Petugas Segera Mengamankan

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) Warga sekitar daerah Bulak Banteng Madya, menangkap pencuri sepeda motor.

Pelakunya adalah AG remaja asal Sampang Madura yang berdomisili ngekost di daerah Jalan Tanah Merah Surabaya. (24/01/2021).

Pelaku melakukan kejahatan bersama temannya (KH) yang lebih dulu melarikan diri , kejadiannya, sewaktu pelaku berboncengan bersama temannya (DPO) melihat motor diparkir di depan rumah dan ada niat mencurinya, belum sempat membawa motor korban, pelaku sudah di teriaki Maling oleh warga setempat.

Karena diteriaki Maling oleh warga, pelaku panik lantas kabur ke arah Selatan dan warga sempat mengejar pelaku dan berhasil ditangkap di Bulak Banteng Madya gg 4 Surabaya.

Korban adalah anak dari H.Hs warga Bulak Banteng Madya gg 6 Surabaya, sewaktu pulang kerja korban hendak beristirahat dan memarkirkan motor NMax dengan Nopol L 3075 KC di depan rumahnya.

Beruntung tidak seberapa lama pihak kepolisian dari Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek Kenjeran datang di KTP dan mengamankan pelaku.

Pelaku sempat di hakimi massa dan hendak dihabisi, karena sering terjadi pencurian didaerah tersebut.

Pihak kepolisian sempat kesulitan dan memhevakuasi pelaku, karena banyaknya massa yang hendak mau menghakiminya.

Polisi berhasil mengevaluasi pelaku dengan pengawalan ketat dan dibawa ke Polsek, sempat pihak kepolisian mengeluarkan tembakan peringatan untuk membuyarkan kerumunan massa yang hendak menghakiminya.

Pelaku berhasil dibawa masuk ke mobil patroli jelang 3 jam waktu kejadian. (Najib)