Pemeliharaan dan perbaikan Jembatan Suramadu

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com)  Untuk menjaga kondisi jembatan Suramadu dan memperlancar arus lalulintas dari Surabaya menuju pulau Madura, pemerintah pusat  melaksanaan kegiatan pemeliharaan jembatan Suramadu. (20/01/2021).

Dalam kegiatan pemeliharaan Jembatan Suramadu ini dikerjakan oleh PT.Gorib Nanda Putra yang menelan biaya hampir 71 milyar lebih.

Diketahui pula bahwa, jembatan Suramadu yang memiliki panjang 5,438 meter dan lebar 30 meter tersebut, merupakan salah satu jembatan kebanggaan masyarakat Jawa timur,khususnya warga Surabaya dan Madura, karena sudah menjadi ikon dari Jawa timur.

Bahkan jika wisatawan dari luar kota datang ke Surabaya kurang lengkap rasanya kalau belum melihat atau melewati jembatan Suramadu tersebut.

Dari keterangan sebagian warga mengatakan jembatan Suramadu ini adalah jembatan kebanggaan warga Madura dan sekarang dilakukan peliharaan dan diperbaiki.  

Dengan diperbaikinya jembatan Suramadu ini bisa menurunkan angka kecelakaan yang sering terjadi akhir-akhir ini karenakan disamping minimnya lampu penerangan di malam hari juga adanya jalan yang sebagian rusak.

Dengan diperbaikinya jembatan Suramadu ini diharapkan pula akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Madura, sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat pedagang di sepanjang kaki jembatan Suramadu. (Najib).