Kapolda Jatim Akan Menghidupkan Kembali Adanya Kampung Tangguh

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com)  Adanya peningkatan wabah pandemi Covid-19 di Jatim, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo berencana akan menghidupkan kembali program Kampung Tangguh Semeru yang telah berjalan cukup baik sebelumnya.

“Kampung tangguh ini akan kembali dihidupkan di seluruh daerah di Jawa Timur. Kampung tangguh sendiri bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Kapolda Jatim saat melakukan pengecekan di Kampung Tangguh Semeru, Wonorejo Surabaya. (08/01/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolda bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim, Danrem setempat, dan para Pejabat Utama (PJU) serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, melakukan komunikasi dengan Satgas Covid-19 dan relawan di Kampung Tangguh Semeru di Wonorejo.

Aspek kesiapan dan kebutuhan Kampung Tangguh menjadi hal yang dibahas dalam kunjungan tersebut. Kapolda juga menyebut program kampung tangguh ini akan diisi oleh jajaran Pemerintah, TNI dan Polri.

“Kampung tangguh nantinya akan diisi oleh pemerintah, TNI dan Polri serta satgas covid-19, sehingga jika ada warga yang terkonfirmasi positif covid-19 bisa segera diinformasikan,” ujarnya. (Najib).

Tinggalkan Balasan