Simpang Siur Peresmian Mega Proyek Dermaga Dipulau Masalembu

Listen to this article

SUMENEP (lintasjatimnews.com) – Proyek pembangunan pengembangan fasilitas pelabuhan laut masalembu ( MULTI YEARS CONTRACT ) di duga hingga masih belum di resmikan, (26/11/2020).

Proyek fasilitas pelabuhan dengan pagu anggaran sebesar 25.463.000.000.00 ( miliard ), tahun anggaran 2018 – 2019 dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN ) tersebut sudah selesai di kerjakan pada tahun yang lalu, dan masa pemeliharaan dalam proyek tersebut selesai.

Namun, hingga kini proyek Pelabuhan di pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tak kunjung di resmikan untuk di jadikan tempat sandarnya para Kapal perintis yang datang dari bermacam wilayah.

Beberapa hari yang lalu, mantan Kepala Syahbandar Kecamatan Masalembu ( Taufik ) mengungkapkan kepada Litasjatimnwes kabiro Sumenep. bahwa proyek Pelabuhan Masalembu sudah di resmikan dengan Kepala Syahbandar yang baru, dan tim Survey sudah datang ikut kapal Darma Lautan 3, waktu itu.

“Sudah di resmikan dengan Kepala yang baru, bulan Oktober 2020 dan berita acaraya ada di kantor “, katanya (24/11/2020).

Sementara itu, berdasarkan keterangan lain yang di peroleh Lintasjatimnwes kabiro Sumenep kepada salah satu oknum pejabat Syahbandar Masalembu, dimana pihaknya juga ikut menandatangani surat Berita Acara tersebut menjelaskan, bahwa pihaknya tidak tau terkait peresmian proyek Pelabuhan tersebut, pihaknya mengaku hanya mengetahui proyek Pelabuhan tersebut hanya Uji Coba saja.

” Saya tidak tau, itu hanya uji coba dan perintis hanya satu saja yang boleh sandar. Uji Coba hanya TOL LAUT 115, yang lain masih belum di perbolehkan ( untuk sandar ). Peresmian kemungkinan tidak, karna hanya Berita Acara uji coba “, ungkapnya. (Hasan Basri)

Tinggalkan Balasan