Putri Indonesia 2014 Bagikan Ratusan Masker dan Paket Makanan Di Bawah Kolong Jembatan

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Di masa pandemi Covid 19 seperti saat ini, banyak cara untuk melakukan kebaikan. Seperti yang dilakukan oleh Putri Indonesia 2014, Elvira Devinamira dan Adiknya, Shafira Novianti Adi, Selasa siang (13/10/2020).

Dengan menggandeng Komunitas Tolong Menolong, mereka membagikan ratusan masker beserta paket nasi ayam kepada masyarakat penghuni bawah kolong Jembatan Tol Tambak Asri, atau biasa disebut Kampung 1001 Malam.

Daniel Lukas Rorong, Pendiri dan Ketua Komunitas Tolong Menolong, mengatakan, ini adalah aksi sosial yang keenam bersama peraih Best National Costume di ajang Miss Universe 2014 tersebut.

“Kami juga sebelumnya mengajak puluhan anak panti asuhan dan keluarga tak mampu untuk bermain sepuasnya di wahana bermain Surabaya Carnival,” ungkapnya, 

“Selain itu,kami juga mengajak mereka  berbuka puasa bersama dan dilanjut nonton film bersama,” sambungnya.

Sementara itu, Elvira Devinamira mengatakan, Virus Covid 19 atau Virus Corona bisa menyerang siapapun. Tanpa memandang status, tempat tinggal, usia, jenis kelamin maupun derajatnya.

“Kami ingin semua orang. Baik mampu atau tidak mampu tetap memakai masker. Terutama mereka yang tidak berkecukupan, karena kondisinya bisa tambah parah karena terpapar virus,” tuturnya.

Salah satu warga sekitar, Sukarti, menyebut, bantuan ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat selama masa pandemi dalam aktivitas sehari hari.

“Sebelumnya mbak Elvira pernah bagikan paket alat alat tulis disini kepada anak anak,”  ujar perempuan yang tinggal di Tambak Asri tersebut.

Menurutnya, sudah lebih dari 30 tahun warga tinggal di bawah jembatan tol. Banyak sekali suka duka yang dirasakan. Untuk mencari nafkah masih susah.

“Tapi mereka sendiri takut terpapar sementara juga butuh cari uang buat keluarga,” katanya.(Ramadhani)

Tinggalkan Balasan